Perbedaan ActionScript 2 dengan ActionScript 3

ActionScript 2.0

Kode berikut, yang bekerja dalam setiap pemain compliant, menciptakan kolom teks pada 0 kedalaman, pada posisi (0, 0) di layar (diukur dalam pixel), yaitu 100 piksel lebar dan tinggi. Kemudian text parameter diatur ke "Halo dunia string",, dan secara otomatis ditampilkan dalam pemain:

createTextField ( "greet" , 0, 0, 0, 100, 100 ) ;
createTextField ("salam", 0, 0, 0, 100, 100);
greet. text = "Hello, world" ;

menyambut =. teks "Halo dunia";



Saat menulis eksternal ActionScript 2.0 kelas file contoh di atas bisa ditulis dalam sebuah file bernama Greeter.as sebagai berikut.

class com. example . Greeter extends MovieClip com kelas. contoh meluas. penyambut movieklip
{ (
    public function Greeter ( ) { } fungsi publik penyambut () ()
    public function onLoad ( ) : Void umum fungsi onLoad (): Void
    { (
        var txtHello: TextField = this . createTextField ( "txtHello" , 0, 0, 0, 100, 100 ) ; txtHello var: textfield = ini. createTextField ("txtHello", 0, 0, 0, 100, 100);
        txtHello. text = "Hello, world" ; txtHello =. teks "Halo dunia";
    } )
} )




ActionScript 3.0
ActionScript 3,0 memiliki sintaks mirip dengan ActionScript 2.0 tapi yang berbeda-beda API untuk menciptakan objek. Membandingkan script di bawah ini ke versi 2.0 sebelumnya ActionScript :

var greet: TextField = new TextField ( ) ;
var menyapa: textfield = textfield baru ();
greet. text = "Hello World" ; menyambut ". text =" Hello World;
this . addChild ( greet ) ; ini. addChild (menyapa);


Minimal 3.0 program mungkin sedikit lebih besar dan lebih rumit karena pemisahan meningkat dari bahasa pemrograman dan IDE Flash. Menganggap file berikut akan Greeter.as:

package com. example com paket. contoh
{ (
    import flash. text . TextField ; flash impor. teks. textfield;
    import flash. display . Sprite ; flash impor. ditampilkan. Sprite;

    public class Greeter extends Sprite Public class penyambut meluas Sprite
    { (
        public function Greeter ( ) fungsi publik penyambut ()
        { (
            var txtHello: TextField = new TextField ( ) ; var txtHello: textfield = textfield baru ();
            txtHello. text = "Hello World" ; txtHello =. teks "Hello World";
            addChild ( txtHello ) ; addChild (txtHello);
        } )
    } )
} )


Akhirnya, contoh penggunaan ActionScript ketika mengembangkan Flex aplikasi, lagi menganggap konten berikut berada di sebuah file bernama Greeter.as:

package paket
{ (
    public class Greeter masyarakat kelas penyambut
    { (
        public static function sayHello ( ) : String publik sayHello fungsi statis (): String
        { (
            var greet: String = "Hello, world!" ; menyambut var: String = "Hello, world!";
            return greet; kembali menyapa;
        } )
    } )
} )


Kode ini akan bekerja dengan berikut MXML aplikasi file:
creationComplete = "initApp()" > creationComplete = "initApp ()">

   
       
            public function initApp():void publik initApp fungsi (): void
            { (
                // Prints our "Hello, world!" / / Mencetak "kita Halo, dunia!" message into "mainTxt". pesan ke "mainTxt".
                mainTxt.text = Greeter.sayHello(); mainTxt.text = Greeter.sayHello ();
            } )
        ]]> ]]>
    Script

    Contoh '/>
   

Aplikasi


Struktur data
Jenis Data
ActionScript terutama terdiri dari "fundamental" atau "sederhana" jenis data yang digunakan untuk membuat tipe data lain. Tipe data ini sangat mirip dengan tipe data Jawa. Sejak ActionScript 3 adalah penulisan ulang lengkap dari ActionScript 2, tipe data dan warisan mereka telah berubah.
ActionScript 2 atas data tingkat jenis
  • Daftar karakter seperti "Hello World"
  • Setiap nilai numerik
  • Tempat penyimpanan biner sederhana yang hanya dapat "benar" atau "palsu".
  • Objek adalah tipe data semua tipe data yang kompleks mewarisi. Hal ini memungkinkan untuk pengelompokan metode, fungsi, parameter, dan objek lain.
ActionScript 2 tipe data yang kompleks
Ada tambahan "kompleks" tipe data. Ini adalah prosesor dan memori lebih intensif dan terdiri dari banyak "sederhana" tipe data. Untuk AS2, beberapa tipe data adalah:
  • Movieklip - Sebuah ActionScript penciptaan yang memungkinkan penggunaan benda mudah terlihat.
  • Textfield - Sebuah dinamis sederhana atau field input teks. Mewarisi jenis movieklip.
  • Tombol - Sebuah tombol sederhana dengan 4 frame (negara bagian): Up, Over, Down dan Hit. Mewarisi jenis movieklip.
  • Tanggal - Memungkinkan akses ke informasi tentang titik waktu tertentu.
  • Array - Memungkinkan penyimpanan data linier.
  • XML - Sebuah objek XML
  • XMLNode - Sebuah XML node
  • LoadVars - Sebuah Variabel Load objek memungkinkan untuk menyimpan dan mengirim HTTP GET dan HTTP POST variabel
  • Suara
  • NetStream
  • ]NetConnection
  • MovieClipLoader
  • EventListener

ActionScript 3 prime tipe data
  • Boolean - Tipe data Boolean hanya memiliki dua nilai yang mungkin: benar dan yang salah atau 1 dan 0. Tidak ada nilai-nilai lain berlaku.
  • int - Tipe data int adalah 32-bit integer antara -2147483648 dan 2147483647.
  • Null - Tipe data Null hanya berisi satu nilai, null. Ini adalah nilai standar untuk tipe data String dan semua kelas yang mendefinisikan tipe data yang kompleks, termasuk kelas Objek.
  • Jumlah - Tipe data bilangan bulat Nomor dapat mewakili, unsigned integer, dan floating-point nomor. Tipe data Nomor menggunakan format dua-presisi 64-bit seperti yang ditentukan oleh Standar IEEE untuk Aritmatika Floating-Point Biner (IEEE-754).
  • String - Tipe data string merupakan urutan karakter 16-bit. String disimpan secara internal sebagai Unicode karakter, menggunakan format UTF-16. Sebelumnya versi Flash menggunakan UTF-8 format.
  • uint - The uint (unsigned integer) tipe data unsigned integer sedikit-32 antara 0 dan 4294967295.
  • void - Kekosongan tipe data berisi hanya satu nilai, tidak terdefinisi. Dalam ActionScript versi sebelumnya, tidak terdefinisi adalah nilai default untuk contoh dari kelas Objek. Dalam ActionScript 3.0, nilai default untuk kasus Objek adalah null.
ActionScript 3 beberapa tipe data kompleks
  • Obyek - Obyek Data Jenis didefinisikan oleh kelas Objek. Kelas Obyek berfungsi sebagai kelas dasar untuk semua definisi kelas dalam ActionScript. Objek dalam bentuk dasar mereka dapat digunakan sebagai array asosiatif yang berisi pasangan kunci-nilai, di mana kunci adalah String dan nilai mungkin jenis apa pun.
  • Array - Berisi daftar data. Meskipun ActionScript 3 adalah bahasa yang sangat diketik, isi Array mungkin setiap jenis dan nilai-nilai harus dibuang kembali ke tipe yang asli mereka setelah pengambilan. (Dukungan untuk mengetik Array baru-baru ini telah ditambahkan dengan kelas Vector.)
  • Vektor - Sebuah varian dari array didukung hanya ketika penerbitan Flash Player 10, atau di atas. Vektor diketik, Array padat (nilai-nilai harus ditentukan atau null) yang mungkin tetap panjang, dan batas-diperiksa selama pengambilan. Vektor tidak hanya lebih typesafe dari Array tetapi juga melakukan lebih cepat.
  • flash.utils: Kamus - Kamus adalah varian dari Obyek yang mungkin berisi kunci dari setiap tipe data (Obyek sedangkan string untuk selalu menggunakan kunci-kuncinya).
  • flashflash.display: Sprite - Sebuah benda menampilkan kontainer tanpa batas waktu.
  • flash.display: movieklip - film animasi objek menampilkan klip; waktu flash jika secara default movieklip.
  • flash.display: Bitmap - A non-animasi objek bitmap layar.
  • flash.display: Bentuk - Sebuah animasi vektor non-bentuk objek.
  • flash.utils: ByteArray - Berisi data array byte biner.
  • flash.text: textfield - A dinamis, interaktif bidang opsional objek teks.
  • flash.display: SimpleButton - Sebuah tombol tipe interaktif sederhana mendukung "naik", "atas", dan "bawah" negara dengan luas hit sewenang-wenang.
  • Tanggal - Sebuah benda yang berisi tanggal tanggal / waktu representasi digital.
  • Kesalahan - Sebuah benda kesalahan generik yang memungkinkan melaporkan kesalahan runtime ketika dilempar sebagai perkecualian.
  • Fungsi - Kelas inti untuk semua definisi metode Flash.
  • Regexp - Sebuah benda ekspresi reguler untuk string.
  • flash.media: Video - Sebuah objek mendukung pemutaran video langsung (download progresif) atau streaming (RTMP) transportasi. Pada Flash Player versi 9.0.115.0, format video high-definition H.264/MP4 juga didukung video sepanjang sisi standar Flash (FLV) konten.
  • XML - XML revisi Sebuah objek berdasarkan E4X (Standar ECMA-357); node dan atribut diakses secara berbeda dari ActionScript 2.0 objek (kelas warisan bernama XMLDocument disediakan untuk kompatibilitas mundur).
  • XMLList - Sebuah array berbasis objek untuk pencarian berbagai konten dalam kelas XML. 

Read More (Baca Slengkapnya)---->

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Yang Lain

Follow

Blog Archive

Waktu

IP

Cuaca Hari ini

bloguez.com

Kurs BCA